Skip to main content

SEO Blogger 101: Cara Page One di Google pakai Blogger

Di bawah ini adalah beberapa teknik SEO blogger - (blogger.com) agar blog sobat lebih disayang oleh Google.

Jika blog sobat disayang Google maka blog sobat bisa masuk di page one, dan jika sudah page one di google maka otomatis pengujung blog sobat akan meningkat.

Siapa sih yang tidak ingin pengunjung blognya meningkat? Semua blogger pasti ingin, apalagi bagi yang sedang menghasilkan uang dari blog.

Syukur-syukur bukan hanya bisa page one, tapi bisa number one. Jika number one di google tentunya pengunjung bukan hanya meningkat, tapi bisa jadi kembanjiran pengunjung.

Memang bisa number one cuma pakai Blogger a.k.a Blogspot, Mas?

Bisa banget dong.

Kuncinya pertama sobat perlu membuat konten atau artikel yang super berkualitas yang dapat memanjakan pengunjung.

Kunci kedua sobat perlu menerapkan teknik SEO sederhana untuk blog blogger sobat yang akan saya jelaskan di bawah ini.

So. Bagi sobat yang ingin belajar SEO Blogger, langsung saja disimak di bawah ya.

RSS Feed

Seperti halnya layanan blogging pada umumnya, blogger juga menyediakan fitur RSS feed untuk memudahkan pembaca blog kita berlangganan artikel-artikel yang kita publikasikan.

Fitur ini sebenarnya sangat bagus, terutama untuk menjaring pembaca. Namun di lain sisi RSS feed juga bisa berdampak buruk untuk SEO blog kita.

Kenapa bisa begitu?

Seperti yang kita tahu, di zaman sekarang banyak sekali blogger-blogger pemalas yang maunya serba instan yang sering mencuri konten-konten blog milik orang lain.

Nah, RSS Feed ini akhir-akhir ini sering digunakan oleh para pencuri konten sebagai jalan untuk mengambil konten-konten yang ada di blog kita tanpa harus susah-susah CTRL+C dan CTRL+V.

Bayangkan sob, copy paste pun sekarang sudah pada males, sekarang mainannya serba otomatis.

Jika blog kita menjadi korban pencurian konten melalui RSS Feed maka bisa berdampak buruk bagi blog kita karena akan mengakibatkan yang namanya konten duplikat. Nah, untuk sedikit mengatasi masalah ini, kita bisa mengoptimalkan pengaturan RSS Feed yang ada di blogger.

Caranya sangat mudah sekali, sobat cukup masuk ke Dashboard > Setelan > Lainnya. Setelah itu sobat fokus pada bagian Umpan Situs.

Pada bagian “Izinkan Umpan Blog” sobat pilih “Singkat


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Cegah Virus Corona:

Silahkan tuliskan komentar,Physical distancing atau jaga jarak merupakan hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.
Buka Komentar
Buka Komentar